Jumat, 30 Desember 2011

Pengatur Parkir

Perasaan akhir-akhir ini blog gue banyak yg baca ya... ato itu cuma perasaan gue aja? Ato jangan-jangan blog mempermainkan perasaan gue? #bikin galau

Oke... lupakan tulisan d atas... -_-'

Sore ini gue liat seorang bapak lagi ngatur mobil dan motor yang mau ganti arah. Jalan itu lumayan rame, bro. Saat gue amati, timbul pertanyaan. Kenapa bapak itu rela hujan-hujan seperti itu? 

Sepenglihatan gue, ngga sekalipun beliau dapat tip dari pengendara mobil. Trus beliau mau kaya gitu buat apa? Apa beliau terobsesi menjadi polisi?

Gue jadi inget kejadian yang bikin gue salut. Tepatnya di perempatan lampu merah Sagan. Gue yang lagi ngeboncengin temen, terheran-heran waktu liat traffic light tidak berwarna merah atau hijau. 

Yup. Traffic light mati.

Otomatis, pengguna jalan pura-pura pilon, sok-sok ga tau dan egois nyelonong perempatan itu. Termasuk gue. ._.

Karena yang egois ngga cuma motor, mobil juga, otomatis jalanan macet. Dari 4 arah berbeda terkumpul mobil-mobil egois di tengah jalan itu. Sudah pasti mau maju atau mundur ga bisa. Dan dengan menggunakan akal sehat atau tidak, mereka menunggu salah satu saja mengalah. -_-'

Gue cuma berdecak di atas motor gue sambil menunggu motor didepan gue jalan... di sini gue melihat keegoisan manusia, termasuk gue.

Lalu siapa yg bisa salah? Pengguna jalan? Atau Polantas yang engga sigap? Jangan-jangan traffic light yang disalahin... -_-'

Sampai akhirnya ada seorang bapak paruh baya masuk ke pusat kemacetan. Hanya dengan modal peluit, beliau mengatur 'sesuatu yang mustahil' itu. 

Gue sendiri liat, urat leher beliau yang tampak saat berusaha dengan keras meniup peluit. Menertibkan orang-orang egois ini. 

Dan akhirnya motor gue bisa jalan juga, terlepas dari kemacetan itu. Di sisa perjalanan gue cuma bisa terdiam dan merenung...

Gue aja mungkin ga bisa bersikap tulus seperti bapak itu kalau ada suatu kekacauan, padahal gue punya kekuatan untuk mengubahnya...

Gue bener-bener salut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar